Introduction

Designed by pch.vector / Freepik

Hi Guys!

Apa kabar? Semoga kalian baik-baik aja ya di rumah. Gimana hari-hari kalian? Produktif kah? Atau lagi memulai bisnis? Atau malah workout? Wah pasti kalian lagi semangat banget yaa,  keren! Mungkin kalian sedang berusaha untuk keluar dari aktivitas-aktivitas yang tidak terlalu memberi dampak ke kehidupan kalian. Dan mulai mencoba-coba hal baru, semacam eksplorasi diri. Bersyukurlah teman-teman, kini kalian bebas melakukan hal-hal yang kalian benar-benar sukai. Tapi bukan rebahan terus ya! 

Ah atau jangan jangan kalian sedang tidak dalam kondisi yang baik-baik saja? Rindu dengan teman-teman kalian. Kangen main bareng, makan bareng, ngobrol bareng, nongkrong bareng, apapun pokoknya yang dilakuin bareng-bareng sama temen, langsung face to face. Kayaknya kita semua ngerasa merindukan hal itu deh, huhuhu.Tapi apa daya, pandemi ini masih terus berlanjut, jadi mau kumpul-kumpul ngga bisa deh.

Yang sabar ya teman-teman, hal yang patut disyukuri dan dijaga dalam kondisi seperti ini adalah kesehatan kalian! Kesehatan fisik maupun mental. Jaga pola makan dan pola tidur ya teman. Jangan kebanyakan nyemil, nanti jadi chubby haha. Tidur juga alangkah baiknya tidak terlalu larut, demi kesehatan organ dalam kalian juga kan. Ah iya, jangan lupa kesehatan mental temen-temen juga loh. Jangan pura baik-baik aja padahal kalian sedang dalam posisi tertekan. Kalau temen-temen merasakan kurang mampu untuk menahan semua beban yang temen-temen punya, curahkanlah sebagian dari hal tersebut ke orang yang temen-temen percaya. Teman, sahabat, orang tua, gebetan, atau pacar mungkin? Kalau punya, hehe.

Nah, di post pertama ini kita mau kenalan dulu nih. Apa sih peopleofboba tuh? Blog buat review boba? Atau resep boba? Zonk semua hahaha. Jadi blog ini bertujuan untuk membuat temen-temen jadi ceria, yeay! Seperti boba yang mengandung kebahagiaan, teguk demi teguknya bisa membuat kita tersenyum manis tanpa disadari. Kita semua berhak untuk merasakan kegembiraan. Kita semua berhak untuk diapresiasi. Jangan sampai kita kecewa dengan diri kita sendiri, no no no. Semua orang berhak untuk tersenyum ketika menjalani hari. Badai dan hujan kadang menerpa. Tapi kita harus bisa bangkit kembali, berjalan dengan kekuatan kita sendiri. Aku yakin kalian bisa. Entah seberat apapun masalah kalian, kalian pasti bisa menghadapinya. Kalian hanya harus berusaha dan bersabar, semua hanya butuh waktu. Walau berusaha mungkin tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Apa kalian tidak percaya bahwa orang yang sering mengalami perundungan (bully) di masa kecilnya menjadi artis di masa depan? Apa kalian tidak percaya bahwa orang dengan fisik yang serba kekurangan menjadi seniman di masa depannya? Kalian mempunyai kelebihan yang menakjubkan. Tidak percaya? Kalian hanya harus percaya dengan kekuatan kalian sendiri. Kekuatan untuk bangun ketika jatuh, bertahan ketika lelah, berjuang ketika ada harapan, dan melawan ketika dihadang. Semua bisa kita lakukan kalau kita percaya dengan pikiran kita sendiri, waaw.

Terus terus nih, kata orang-orang tulisan itu bisa membuat seseorang berimajinasi, bermain di dunianya sendiri, berusaha mengikuti alur tulisan tersebut. Maka dari itu, kami rasa kami bisa sedikit berbagi cerita dan karsa kepada teman-teman semua melalui tulisan. Kami harap dengan adanya blog ini, kami bisa bercerita melalui tulisan dan membuat temen-temen yang sedang down menjadi kembali riang, dan temen-temen yang sedang riang bisa berbagi kebahagiaannya dengan memberikan semangat serta motivasi kepada temen-temen yang sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja.  Kami ingin membuat kalian merasa dihargai, dibutuhkan, dan bahagia tentunya. Kalian adalah manusia-manusia terpilih untuk hidup dan menyebarkan kepercayaan diri di bumi yang indah ini.

Ini baru perkenalan loh, hihihi. Nantikan cerita pertama kami di post selanjutnya yaa! 


psst! Ada sedikit pesan dari kami untuk kalian semua nih.... 

Teruntuk kamu, manusia yang sedang lelah menghadapi situasi ini
Teruntuk kamu yang memaki diri karena tidak mampu membuat bangga diri sendiri
Dan untuk kamu yang terus menerus dan selalu menyalahkan diri sendiri
Sejenak luangkan waktu untuk mengapresiasi tubuh, jiwa, serta raga
Jangan selalu menekan dan mengutuk dirimu sendiri


Mereka yang terus berjuang untuk terus hidup sampai hari ini
Mereka yang menjadi alasan untuk terus mencaci maki diri ini
Namun ingatlah, mereka juga yang selalu ada menemani dan tumbuh melewati
Setiap proses-proses kehidupan ini


Kamu hebat karena sudah bertahan sejauh ini
Kamu pantas untuk bahagia tanpa mengutuk diri sendiri
Kamu adalah sebuah bukti bahwa pemenang tidak harus berlomba untuk dapat mengalahkan orang lain
Berbanggalah karena sudah melewati banyak lika-liku kehidupan yang berat, sulit, dan melelahkan


Hidupmu bukanlah sebuah kompetisi yang harus mengalahkan orang lain untuk mendapatkan aktualisasi diri
Ketahuilah, hidupmu sangat berharga tanpa harus membandingkannya dengan yang lain
Kamu bersedih tetapi kamu memiih untuk tidak terus larut dalam kesedihan itu
Kamu kecewa tetapi kamu terus berproses dan berjuang
Kamu gagal tetapi kamu terus berusaha
Kamu jatuh tetapi kamu bangkit lagi


Jadi, masihkan kamu kecewa akan diri sendiri?

Comments

  1. Fav line :
    Kekuatan untuk bangun ketika jatuh, bertahan ketika lelah, berjuang ketika ada harapan, dan melawan ketika dihadang.

    ReplyDelete

Post a Comment

Most Popular Posts

Epilogue

Listen and Understand, not Merely Respond